Harga Kambing Boer di Magelang Murah Dan Keunggulan Kambing Broiler Ini

Kambing Boer adalah jenis kambing pedaging yang populer di kalangan peternak Indonesia. Namun Kambing Boer ini bukan berasal dari Indonesia melainkan berasal dari Afrika Selatan. Nama Boer sendiri berasal dari bahasa Belanda yang berarti petani, karena para breeder Belandalah yang pertama kali memelihara hewan Boer ini di Afrika Selatan. Kambing ini sangat terkenal dan terkenal dengan sifatnya yang ramah dan lucu. Tubuhnya benar-benar gagah seperti binatang buas yang siap bertarung. Tubuhnya yang besar dan berotot menciptakan penampilan seekor kambing raksasa. Mamalia ini sangat lembut dan aman di dekat anak-anak, dan sangat mudah dirawat. Sistem kekebalannya yang kuat membuat kambing ini sangat tidak mungkin sakit. Kambing Boer mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin, seperti suhu -24 derajat Celcius dan suhu ekstrim melebihi 42 derajat, sehingga cocok untuk dibudidayakan di berbagai daerah.

 

Anda akan sangat mudah mengenali Kambing Boer karena ciri-cirinya yang khas. Dari bentuk tubuhnya yang besar, panjang dan lebar, sebagian besar tubuhnya ditutupi kulit dan bulu berwarna putih. Kambing ini memiliki keunikan kepala yang identik dengan warna coklat kemerahan, telinga panjang yang menjuntai ke bawah, dan hidung yang cembung. Kambing Boer bertubuh besar dan berkaki pendek. Bulu coklat serta kulit di bagian atas kepala berfungsi sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit. Salah satu ciri Kambing Boer adalah keinginannya untuk bermain dan berjemur di padang rumput yang luas. Kambing Boer ini termasuk kambing yang dapat bertahan dalam kondisi cuaca apapun, dan terampil dalam beradaptasi dengan berbagai kondisi seperti di pegunungan dan padang rumput. Makanan kesukaan Kambing Boer adalah daun-daunan.

 

Kambing Boer jantan memiliki tubuh fisik yang kokoh dan kuat, dari bahu sampai ke belakang, berisi daging dan otot. Sebagai induk unggul kambing Boer jantan dapat mengawinkan 30 sampai 40 ekor betina, dan bisa kawin setiap bulan. Jantan mulai kawin pada usia sekitar 7 hingga 8 bulan. Itu sebabnya siklus garis keturunannya bisa sangat cepat. Selain itu, Kambing Boer Betina di bagian kepala dan leher tampak lebih ramping. Induk dengan betina unggul dapat menjalin hubungan pada usia 10-12 bulan berdasarkan berat badannya. Masa kehamilan adalah lima bulan. Dalam waktu 2 tahun induk betina dapat melahirkan minimal 3 kali. Dalam hidupnya, diperkirakan dia akan melahirkan anak sebanyak 6 sampai 12 kali karena masa produktifnya mungkin selama 5-8 tahun.

 

Harga kambing boer mahal. Harga kambing boer dewasa bisa mencapai Rp. 9 juta menjadi Rp. 12 juta dalam usia dari 1 tahun hingga 2 tahun. Sangat menggiurkan bagi anda yang ingin memulai usaha peternakan kambing. Memang kambing Boer selalu dibeli karena jumlah dagingnya jauh lebih banyak dari kambing pada umumnya, raja negeri itu. Daging adalah gelar yang harus diberikan untuk kambing Boer ini. Harga sesuai dengan jenis kambing pedaging.

 

Pada musim Qurban Kambing Boer seri F digemari oleh beberapa kalangan untuk dijadikan qurban, karena daging yang mereka konsumsi sangat tinggi. Kambing Boer ini merupakan salah satu jenis kambing unggulan yang digunakan untuk kurban. Musim kurban adalah saat harga kambing Boer F2 jantan bisa mencapai Rp. 12 juta ekor, jumlah yang cukup tinggi untuk kambing pedaging secara keseluruhan. Daging dari kambing ini bisa mencapai 40-50 persen dari bobot tubuhnya.

 

Selain itu, tujuan utama dari peternakan Kambing Boer ini adalah untuk produksi daging, untuk memenuhi kebutuhan daging di pasar. Permintaan pasar kambing Boer selalu ada karena kuantitas dan kualitas dagingnya disukai konsumen. Sangat disarankan bagi mereka yang ingin mendirikan usaha peternakan kambing yang fokus pada produksi daging sapi untuk memilih Kambing Boer untuk dikembangbiakkan. Hasilnya berputar cepat dan poin penjualan sangat tinggi.

 

Kambing Boer memiliki postur tubuh yang khas, yaitu memanjang. Peternak mana yang tidak ingin terlibat dalam peternakan kambing boer? Terutama dalam hal perawatan dan pemberian asupan pakan yang ditambah akan mempercepat proses penggemukan kambing Boer. Beternak kambing Boer tidaklah sulit karena Anda hanya perlu memperhatikan porsi pakan yang Anda berikan dan kesehatan lingkungan Anda. Perkembangan kambing Boer ini terbilang cepat karena baru berumur sekitar 5-6 bulan dan sudah bisa bertambah berat 35-45 kg.

Comments

Popular posts from this blog

Produk Pagar Beton dan Uditch yang Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem dari PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah

5 TIPS TERNAK DOMBA TEXEL UNTUK PEMASARAN - GB Farm

Review Merk Kaos Terbaik di Indonesia